Ini Dia Tes Untuk Mengetahui Kelembapan Kulit - Cara Merawat Kulit

Ini Dia Tes Untuk Mengetahui Kelembapan Kulit



Meskipun tersedia banyak produk kecantikan yang dapat digunakan untuk membantu meningkatkan penampilan sehari-hari. Namun, terkadang sebagian orang masih belum mengetahui apa saja perubahan positif yang sudah dihasilkan oleh produk kecantikan yang digunakan tersebut. Bercermin saja masih belum cukup untuk mengetahui hal tersebut. Nah, pada artikel ini ada beberapa tes yang dapat digunakan untuk mengetahui elastisitas dan kelembapan alami kulit. Kita coba yuk..!

Cubit.
Dengan melakukan tes mencubit ini dapat membantu kita untuk mengetahui seberapa kadar elastisitas dan kelembapan alami kulit. Caranya gampang kok..cubit area apple checks Anda untuk merasakan dan mengetahui seberapa banyak sih tingkat kolagen yang ada di dalam kulit Anda. Lihatlah di permukaan di area yang Anda cubit apakah timbul kerutan halus? Jika ada, berarti ini menandakan bahwa kulit Anda mungkin kehilangan elastisitasnya dan mengalami dehidrasi.


Meraba.
Meraba juga dapat dilakukan di bagian-bagian tertentu yang memerlukan perlakuan “istimewa”. Bagian wajah yang dapat Anda lakukan dari tes ini adalah area di sekitar mata yang memiliki kulit tipis serta sangat rentan terjadi kerutan halus. Rabalah secara perlahan dan lihatlah reaksi kulit saat Anda melakukan penekanan yang lembut? Jika kulit di daerah mata tersebut segera kembali ke bentuk semula, itu tandanya tubuh Anda sudah terhidrasi cukup baik.  

Gerakan Bibir.
Cara lain yang terakhir untuk melakukan tes pada wajah adalah dengan menggerakkan bibir. Daerah di sekitar mulut ini juga salah satu area yang sering terabaikan. Anda dapat melakukannya dengan cara menggerakkan bibir seperti bentuk bibir yang sedang tersenyum atau dengan menyebutkan abjad “A, I, U, E, O”. Kemudian perhatikan pengaruhnya, apakah di sekitar area tersebut terbentuk garis halus? Jika ada, itu tandanya kulit Anda masih belum terhidrasi dengan cukup baik.

Sederhana kan..? Tapi cukup ampuh untuk mengukur kelembapan alami kulit Anda.  Selain wajah, rambut dan kulit kepala juga perlu dilakukan “pengetesan” untuk mengetahu kondisi dan tingkat kesehatannya. Salah satu cara mudah dan paling ampuh adalah dengan melihat apakah ada “kutumbaba” atau ketombe yang muncul ? Jika ada, berarti tandanya kulit kepala Anda masih belum sehat. Lakukan perawatan rambut terbaik yang dapat menutrisi kulit kepala, yaa...

Related Posts:

0 Response to "Ini Dia Tes Untuk Mengetahui Kelembapan Kulit"

Posting Komentar