Ini Akibat Menggunakan Aksesoris Imitasi Pada Kulit - Cara Merawat Kulit

Ini Akibat Menggunakan Aksesoris Imitasi Pada Kulit

Aksesoris merupakan salah satu hiasan tubuh yang bisa menunjang penampilan Anda sehari-hari agar terlihat lebih cantik dan menarik. Ada begitu banyak jenis aksesoris yang bisa Anda gunakan untuk mempercantik diri, mulai aksesoris yang mewah hingga yang imitasi, mulai gelang, kalung, hingga anting-anting yang cantik dan menarik.
Namun yang perlu diperhatikan, meskipun Anda akan terlihat lebih cantik dan menarik saat menggunakan aksesoris, tapi Anda harus berhati-hati terutama saat menggunakan aksesoris imitasi. Karena ternyata menggunakan aksesoris yang asli tapi palsu bisa menyebabkan munculnya masalah pada kulit Anda. Nah, apa saja akibatnya pada kulit jika menggunakan aksesoris imitasi? Berikut informasinya:
Jerawat. 
Masalah umum pada kulit yang satu ini tidak hanya bisa muncul di wajah saja, bagian tubuh lain seperti leher dan punggung juga sangat rentan terhadap masalah yang satu ini. Hal ini bisa saja terjadi saat Anda mengunakan perhiasan atau aksesoris imitasi seperti kalung berukuran besar yang menempel di kulit dalam waktu lama.
Nah, hal inilah yang akhirnya menyebabkan pori-pori kulit menjadi tersumbat dan memicu tumbuhnya jerawat. Sebelum menggunakan perhiasan atau aksesoris, terutama aksesoris yang imitasi, pastikan terlebih dahulu jika benda-benda tersebut bersih untuk meminimalisir munculnya jerawat nakal.
Kulit Sensitif dan Alergi.
Bagi Anda yang memiliki kulit yang sensitif, sebaiknya lebih berhati-hati dalam memilih dan menggunakan aksesoris. Jika benda yang Anda gunakan tersebut terbuat dari bahan yang kurang “bersahabat” dengan kulit Anda, maka hal tersebut bisa menyebabkan kondisi kulit seperti gatal-gatal, kemerahan, hingga timbulnya peradangan pada kulit.
Nah, jika sampai hal ini terjadi di area kulit tempat Anda menggunakan aksesoris atau perhiasan tersebut, kemungkinan besar benda tersebutlah yang menjadi penyebabnya. Selain itu, benda-benda tersebut juga bisa menimbulkan alergi. Keadaan tersebut bisa saja terjadi saat Anda menggunakan aksesoris atau perhiasan yang terbuat dari material tertentu, seperti stainless steel atau nikel.
Perubahan Warna pada Bagian Kulit. 
Beberapa jenis perhiasan atau aksesoris juga bisa menyebabkan perubahan pada warna kulit pemakainya. Mungkin Anda pernah memperhatikan seseorang atau Anda sendiri yang setelah menggunakan perhiasan atau aksesoris tertentu kulitnya berubah warna menjadi kekuningan atau kehijauan? Nah, hal ini bisa terjadi karena disebabkan adanya reaksi yang ditimbulkan oleh bahan perhiasan atau aksesoris dengan cream atau lotion yang Anda gunakan di area kulit tempat munculnya masalah tersebut.
Keringat yang tercampur dengan material saat digunakan juga bisa menjadi penyebab terjadinya perubahan warna kulit di area perhiasan atau aksesori yang digunakan tersebut. Nah, untuk menyiasati hal ini, Anda bisa menggunakan cat kuku yang berwarna bening di bagian aksesoris atau perhiasan yang langsung bersentuhan dengan kulit.
Nah, sudah tahu kan apa saja akibatnya pada kulit jika Anda menggunakan perhiasan atau aksesoris yang asli atau palsu? Pilihlah aksesoris yang tepat yang bisa menghindarkan Anda dari berbagai masalah tersebut, sehingga penampilan Anda pun tetap terlihat lebih cantik dan menarik. Semoga bermanfaat.

Related Posts:

0 Response to "Ini Akibat Menggunakan Aksesoris Imitasi Pada Kulit"

Posting Komentar