Tips Mencegah Penuaan Dini Pada Wanita di Usia Muda - Cara Merawat Kulit

Tips Mencegah Penuaan Dini Pada Wanita di Usia Muda

Mungkin Anda yang masih berusia muda pernah memperhatikan wajah Anda secara seksama dan melihat beberapa kerutan halus yang sudah muncul di sekitar mata, iya kan? Nah, bisa jadi itu tandanya Anda mengalami salah satu masalah yang banyak ditakutkan oleh para wanita, penuaan dini! Meskipun keriput adalah sesuatu hal “wajib” yang pasti dialami oleh setiap orang, tapi kalau hal ini terjadi di usia muda, apa jadinya?
Tapi Anda jangan cemas dan bingung dulu, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mencegah terjadinya keriput di usia muda. Penasaran apa tipsnya? Berikut ini ulasannya:
Tidur yang Cukup. 
Meskipun kelihatannya sepele, tapi kurang tidur bisa menyebabkan kulit seseorang mudah berkeriput. Penelitian menunjukkan bahwa pada saat seseorang sedang istirahat atau tidur, sel kulit akan melakukan regenerasi untuk memperbaiki sel-sel kulit yang rusak dan untuk mengganti sel-sel kulit mati.
Nah, hal inilah mengapa jika seseorang kurang tidur, maka proses regenerasi kulitnya berjalan kurang maksimal. Jadi, mulai sekarang usahakan tidur yang Anda dapatkan sudah cukup untuk mencegah penuaan dini di usia muda.  
Antioksidan. 
Untuk menangkal radikal bebas yang bisa masuk ke dalam tubuh, maka tubuh sangat memerlukan asupan nutrisi yang berfungsi sebagai antioksidan. Antioksidan berfungsi sangat baik untuk menangkal radikal bebas yang bisa menyebabkan kerusakan pada kulit, salah satunya adalah penuaan dini.
Nah, untuk memenuhi asupan nutrisi tersebut Anda bisa mendapatkannya dengan memperbanyak mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran yang banyak mengandung antioksidan, terutama buah yang berwarna cerah, seperti buah berries.
Bersihkan Wajah Secara Rutin. 
Setelah lelah seharian beraktifitas, terkadang mungkin Anda lupa untuk membersihkan wajah. Nah, mulai sekarang sebaiknya Anda hindari hal tersebut, karena kotoran dan debu yang menumpuk di kulit wajah juga bisa menyebabkan wajah Anda terlihat lebih tua dan kusam. So, bersihkan wajah secara rutin setelah beraktifitas, terutama setelah melakukan aktifitas di luar ruangan.
Batasi Terpapar Sinar Matahari. 
Seseorang yang sering terpapar sinar matahari juga kurang baik bagi kesehatan kultinya. Radiasi sinar UV bisa menyebabkan kerusakan pada kulit, salah satunya termasuk keriput atau penuaan dini. Nah, untuk melindungi kulit dari masalah tersebut, sebaiknya gunakan sunscreen, karena selain bisa menjaga kesehatan dan kelembapan kulit, juga sangat bermanfaat agar kulit terlihat lebih awet muda.

Bagaimana, sudah tahu kan cara mencegah terjadinya penuaan dini di usia muda? Semoga dengan adanya artikel tersebut di atas bisa membantu Anda mencegah penuaan dini, sehingga Anda tetap terlihat lebih awet muda, cantik dan menarik. Semoga bermanfaat.

Related Posts:

0 Response to "Tips Mencegah Penuaan Dini Pada Wanita di Usia Muda"

Posting Komentar