Cara Merawat Kulit Agar Putih Bersih Berseri - Cara Merawat Kulit

Cara Merawat Kulit Agar Putih Bersih Berseri

Setiap orang di seluruh dunia ini pasti menginginkan memiliki putih yang bersih dan berseri, terutama para wanita. Sungguh beruntung bagi mereka yang dikaruniai kulit yang putih bersih. Namun, itu bukan berarti kulit tersebut tidak membutuhkan perawatan lagi. Hal ini merupakan persepsi yang keliru. Kulit memerlukan perawatan untuk menjaga kesehatannya.

Sebagian dari Anda mungkin akan mencoba melakukan berbagai perawatan kulit untuk mendapatkan kulit yang putih bersih atau melakukan perawatan agar kulit putih bersihnya tetap terjaga. Ada beragam perawatan kulit yang tersedia, mulai perawatan yang alami hingga perawatan modern di salon-salon kecantikan. Nah, pada artikel kali ini penulis akan mencoba mengulas bagaimana caranya merawat kulit agar tetap sehat, putih, bersih dan berseri-seri, tentunya dengan menggunakan perawatan yang alami.

Sebagai langkah awal merawat kulit adalah dengan menerapkan pola hidup sehat, termasuk pola tidur, pola makan, kurangi atau hindari stress dan sebagainya. Untuk perawatan kulit dari dalam, Anda bisa mengonsumsi makanan sehat yang banyak mengandung vitamin E yang bisa Anda dapatkan dari alpukat, pisang, mangga, kiwi, brokoli, bayam dan beberapa jenis makanan alami lainnya.

Sedangkan untuk memenuhi nutrisi vitamin C yang sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan kulit Anda bisa mendapatkan dari buah jeruk, jeruk nipis, pepaya, strawbery, selada, tauge serta beberapa jenis makanan alami lainnya. Kedua vitamin tersebut sangat dibutuhkan kulit untuk menjaga kesehatan dan kelembapannya. Usahakan untuk mengonsumsi air putih lebih dari hari biasanya. Karena air putih sangat baik untuk menjaga kelembapan kulit, menjaga elstisitas kulit, dan mencegah dari kerutan atau penuaan dini.

Setelah Anda melakukan perawatan kulit dari dalam, sekarang saatnya melakukan perawatan kulit dari luar. Untuk perawatan yang ini, Anda bisa memanfaatkan jeruk nipis sebagai masker alami. Karena kandungan vitamin C yang terkandung dalam jeruk nipis sangat tinggi yang sangat diperlukan oleh kulit. Caranya, Anda bisa membelah sebuah jeruk nipis menjadi beberapa bagian, lalu oleskan secara merata ke seluruh kulit. Diamkan selama lebih kurang 30 menit atau sampai air jeruk nipis yang ada di kulit Anda mengering, lalu bilas hingga bersih. Usahakan lakukan langkah ini secara rutin setiap hari sebelum mandi untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Jangan lupa juga untuk rutin berolahraga, karena olahraga juga merupakan bagian dari pola hidup sehat. Ketika berolahraga, Anda akan mengeluarkan keringat. Nah, melalui keringat itulah kotoran-kotoran yang ada di dalam kulit juga akan ikut keluar. Jadi, olahraga yang Anda lakukan selain menyehatkan badan juga sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit. Gantikan cairan yang keluar berupa keringat tersebut dengan banyak minum air putih.

Nah, itulah beberapa cara sederhana dan alami yang bisa Anda lakukan untuk merawat agar kulit Anda tetap putih, bersih dan berseri-seri. Semoga dengan adanya artikel tersebut di atas bisa membantu menunjang penampilan Anda agar terlihat lebih cantik dan menarik. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Related Posts:

0 Response to "Cara Merawat Kulit Agar Putih Bersih Berseri"

Posting Komentar