Manfaat Kubis Ungu Untuk Kesehatan dan Kulit Mulusmu - Cara Merawat Kulit

Manfaat Kubis Ungu Untuk Kesehatan dan Kulit Mulusmu

Meskipun umumnya kubis berwarna putih kehijauan, tapi dengan menggunakan teknologi modern kubis pun bisa “disulap” menjadi warna ungu. Biasanya kubis ungu seringkali disajikan sebagai menu makanan seperti sup, salad, maupun acar dan rasanya sangat lezat.
Ternyata, di balik warnanya yang indah serta rasanya yang lezat, kubis ungu juga mengandung sejuta manfaat untuk kesehatan tubuh, terutama untuk kesehatan kulit mulusmu. Berikut ini kandungan di dalam kubis ungu yang sangat bermanfaat untuk kulit mulusmu:

Serat
Sebuah kubis ungu yang diiris kecil-kecil atau seukuran satu cangkir setara memiliki kandungan serat sebanyak dua gram atau sudah setara dengan delapan persen serat untuk memenuhi kebutuhan harian tubuh. Dengan terpenuhinya kebutuhan serat di dalam tubuh, Anda akan terhindar dari kelebihan kolesterol karena koleseterol tersebut akan diserap oleh serat lalu akan dikeluarkan dari dalam tubuh.

Kalium
Sebuah kubis ungu yang diiris kecil-kecil atau seukuran satu cangkir mengandum kalium sebanyak 216 miligram, yang berfungsi untuk menjaga kadar cairan di dalam tubuh dan sangat bermanfaat untuk mencegah stres yang terjadi pada otot jantung.

Vitamin C
Kandungan vitamin C di dalam kubis ungu sangat tinggi. Secangkir kubis ungu mengandung sekitar 85 persen vitamin C harian yang dibutuhkan oleh tubuh. Vitamin C yang terkandung dalam kubis ungu berperan sebagai antioksidan yang sangat efektif untuk melindungi sel-sel dalam tubuh dari kerusakan, termasuk juga menjaga sel-sel kulit agar kulit tetap sehat, mulus, dan bersih.

Vitamin A
Dengan mengonsumsi secangkir kubis ungu sudah bisa memenuhi kebutuhan harian vitamin A sekitar 20 persen. Vitamin A merupakan nutrisi yang sangat penting untuk kesehatan mata dan menjaga kekebalan alami tubuh. 

Nah, itulah beberapa kandungan dan khasiat ampuh yang bisa Anda dapatkan dari kubis ungu. Semoga artikel tersebut di atas bisa menambah wawasan Anda sekaligus bisa membantu Anda merawat kulit mulus seperti yang Anda impikan, sehingga penampilan Anda pun terlihat lebih cantik dan menarik. Jadi, tunggu apalagi? Segera konsumsi kubis ungu untuk merawat kulit mulusmu!

Related Posts:

0 Response to "Manfaat Kubis Ungu Untuk Kesehatan dan Kulit Mulusmu"

Posting Komentar