Cara Alami Merawat Kulit Agar Putih Bersih dan Berseri-seri - Cara Merawat Kulit

Cara Alami Merawat Kulit Agar Putih Bersih dan Berseri-seri

Sebenarnya merawat kulit agar putih, bersih dan berseri-seri tidaklah sesulit yang dibayangkan. Anda hanya memerlukan beberapa bahan-bahan yang dibutuhkan, praktek, rutin dan konsisten. Tidak ada perbuatan yang sia-sia jika Anda melakukannya dengan cara-cara yang tepat dan benar, termasuk dalam merawat kulit agar terlihat lebih putih.

Pada artikel kali ini, penulis akan memberikan sebuah rahasia dalam merawat kulit dengan bahan-bahan alami sehingga Anda terlihat tampak lebih putih, bersih, berseri-seri dan pastinya juga menyehatkan kulit. Tidak perlu panjang kali lebar yang hanya akan membuat Anda malas membaca tulisan di bawah ini, berikut ini rahasianya:

Beras Ketan
Cuci beras ketan dengan cara disiram, bukan direndam, lalu tiriskan dan masukkan ke dalam kantong kain, bisa kain katun atau satin, lalu tumbuk hingga halus. Setelah halus celupkan ke dalam air yang hangat-hangat kuku beberapa saat hingga air hangat tersebut berubah warna menjadi putih susu. Nah, selanjutnya oleskan kantong yang berisi beras ketan yang sudah halus dan sudah direndam ke dalam air hangat tersebut secara merata ke seluruh kulit yang diinginkan dan diamkan selama lebih kurang 10-15 menit, lalu bilas hingga bersih. Usahakan lakukan ritual ini 2x sehari saat akan mandi pagi dan sore hari.

Kentang
Ritual ini berfungsi untuk menghilangkan warna yang berbeda di kulit kantong di bagian bawah mata agar warna kulitnya kembali seperti semula dan terlihat segar. Caranya, iris kentang seukuran area mata dan kantong di bagian bawahnya, letakkan di kedua mata Anda dan diamkan selama lebih kurang 15 menit, lalu cuci muka Anda dengan air dingin bersih. Lakukan ritual ini 2 hari sekali untuk hasil yang optimal. 

Pepaya dan madu
Kupas kulit pepaya, cuci bersih lalu iris menjadi beberapa potong, kemudian celupkan ke dalam madu. Selanjutnya oleskan potongan pepaya yang sudah dicelupkan ke dalam madu ke seluruh kulit yang diinginkan, diamkan selama lebih kurang 30 menit atau hingga madu di kulit mengering, bilas hingga bersih. Lakukan ritual ini seminggu dua kali.

Jeruk Nipis
Ambil satu sendok makan air perasan jeruk nipis, lalu campurkan ke dalam masker wajah alami yang Anda gunakan, aduk hingga rata, oleskan secara merata ke daerah kulit yang diinginkan. Diamkan selama lebih kurang 15-30 menit, lalu bilas hingga bersih. Lakukan ritual ini seminggu dua kali.

Melon
Ambil satu buah melon matang, kupas kulitnya, cuci bersih lalu iris seperti dadu namun tipis-tipis, kemudian letakkan secara merata ke wajah Anda, diamkan selama lebih kurang 30 menit lalu bilas hingga bersih dengan air dingin bersih. Lakukan ritual ini seminggu dua kali.

Tomat, lemon, dan air mawar
Ambil tomat dan haluskan dengan blender, tambahkan satu sendok teh air perasan lemon dan air mawar, aduk hingga rata, lalu oleskan secara merata ke seluruh bagian wajah dan bagian kulit yang diinginkan menggunakan kuas khusus wajah, diamkan selama lebih kurang 15 menit, lalu bilas hingga bersih dengan air hangat bersih. Lakukan ritual ini seminggu satu kali.

Itulah beberapa perawatan alami yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan kulit putih bersih dan berseri-seri. Semua bahan-bahan alami tersebut di atas memiliki kandungan nutrisi yang sangat diperlukan untuk kesehatan kulit, baik untuk menjaga kelembapan alami kulit, untuk mengangkat sel-sel kulit mati, hingga meregenerasi kulit. Karena semuanya membutuhkan proses, jadi selamat mempraktekkan dengan rutin dan konsisten. Semoga bermanfaat.

Related Posts:

0 Response to "Cara Alami Merawat Kulit Agar Putih Bersih dan Berseri-seri"

Posting Komentar