Cara Alami Merawat Kulit Wajah Dengan Buah-buahan - Cara Merawat Kulit

Cara Alami Merawat Kulit Wajah Dengan Buah-buahan

Merawat kulit wajah sangat penting untuk kesehatannya. Tentunya jika kulit wajah Anda sehat pasti Anda akan terbebas dari masalah kulit, selain itu Anda juga akan terlihat lebih cantik dan menarik. Berbagai bentuk perawatan kulit wajah bisa Anda lakukan, mulai perawatan alami dan modern. Untuk melakukan perawatan modern tidak memerlukan persiapan khusus, Anda hanya perlu mempersiapkan biaya yang dibutuhkan kemudian segera menuju ke salon atau tempat perawatan kecantikan, berbeda dengan perawatan alami.

Nah, oleh karena itu, pada kesempatan kali ini akan mengulas bagaimana cara alami merawat kulit wajah Anda agar tetap terlihat cantik dan menarik dengan menggunakan buah-buahan. Berikut ini ulasan selengkapnya: 

Jeruk Nipis
Jeruk nipis banyak mengandung vitamin C serta zat anti oksidan yang sangat diperlukan oleh kulit. Zat-zat tersebut sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit serta mengecilkan pori-pori kulit. Caranya, ambil satu buah jeruk nipis, belah menjadi dua bagian, lalu peras. Gunakan air perasan jeruk nipis tersebut dan oleskan ke seluruh are wajah secara merata. Diamkan lebih kurang 15-30 menit, lalu bilas dengan menggunakan air bersih hangat dan dilanjutkan dengan membilas kembali menggunakan air bersih dingin.

Apel
Apel sangat bermanfaat untuk mengurangi minyak berlebih di kulit wajah, sehingga sangat cocok untuk diaplikasikan pada kulit wajah, terutama bagi si pemilik wajah berminyak berlebih. Caranya, ambil satu buah apel dan haluskan (proses menghaluskan bisa menggunakan blender). Jadikan apel yang sudah halus tersebut sebagai masker wajah dengan mengoleskannya secara merata ke seluruh area wajah. Diamkan selama lebih kurang 30 menit lalu bilas dengan menggunakan air bersih.

Tomat
Selain jeruk nipis, tomat juga banyak mengandung zat anti oksidan yang sangat bermanfaat untuk kulit. Salah satu bahan untuk membuat sambal ini sangat ampuh untuk mengatasi iritasi kulit akibat terkena paparan sinar matahari dan mencerahkan kulit wajah. Caranya, ambil satu buah tomat dan haluskan (proses menghaluskan bisa menggunakan blender), setelah halus tambahkan satu sendok makan madu dan aduk hingga rata. Gunakan ramuan tersebut sebagai masker dengan mengoleskan secara merata ke seluruh area wajah. Diamkan selama lebih kurang 15 menit, lalu bilas dengan menggunakan air bersih.

Pisang
Pisang sangat bermanfaat untuk meregenerasi kulit sehingga kulit wajah terlihat lebih awet muda. Caranya, ambil satu buah pisang Ambon, buang kulitnya dan haluskan (prosesnya sama), lalu tambahkan satu sendok makan madu dan aduk hingga rata. Gunakan ramuan tersebut sebagai masker dengan cara mengoleskan secara merata ke seluruh area wajah. Diamkan selama lebih kurang 30 menit lalu bilas hingga bersih dengan menggunakan air bersih. 

Mentimun

Mentimun sangat bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah sehingga kulit wajah terlihat lebih segar dan cerah. Caranya, ambil mentimun kira-kira seukuran 250gr, kupas kulitnya lalu cuci hingga bersih, ambil satu sendok makan madu dan yoghurt, haluskan semua bahan tersebut (prosesnya sama). Gunakan ramuan ajaib tersebut sebagai masker dengan cara mengoleskan secara merata ke seluruh area wajah. Diamkan selama lebih kurang 30 menit lalu bilas dengan menggunakan air bersih.


Cukup mudah bukan cara alami merawat kulit wajah Anda dengan menggunakan buah-buahan? Semoga dengan adanya artikel tersebut di atas bisa membantu merawat wajah Anda sehingga Anda pun terlihat lebih cantik dan menarik. Semoga bermanfaat.

Related Posts:

0 Response to "Cara Alami Merawat Kulit Wajah Dengan Buah-buahan"

Posting Komentar